Get Amir Syarifuddin Dan Muso Background

Get Amir Syarifuddin Dan Muso Background. Lalu dia masuk ke indonesia dan mengajak amir syarifuddin untuk membentuk pki pada tahun 1948. Muso menyebarkan doktrin baru dengan nama jalan baru untuk menambah kekuatan bagi komunis.

Perjuangan menghadapi pergolakan dalam negeri
Perjuangan menghadapi pergolakan dalam negeri from reader016.dokumen.tips
Presiden soekarno membubarkan kabinet pm amir syarifuddin harahap dan menunjuk wapres m hatta untuk membentuk kabinet baru. Pada 1948, pki masih belum berani melakukan gerakannya karena masih mencari pendukung atau simpatisan. Muso melanjutkan perjalanan hanya ditemani beberapa pengawal.

Di awal pemberontakan, banyak yang menjadi korban termasuk para pejabat pemerintah dan pemimpin partai yang anti komunis serta para kaum santri.

Setelah pertemuan dengan sukarno, suripno dan muso memberikan ceramah di badan kongres pemuda republik indonesia. Amir syarifuddin dan fdr banyak melakukan hasutan, bentrokan serta melakukan ancaman ekonomi dengan menghasut buruh untuk melakukan pemogokan di pabrik karung tepatnya di delanggu. Muso, amir syarifuddin dan pimpinan pki madiun melarikan diri. Muso dan amir syarifuddin berkeliling ke se jumlah kota seperti di jawa tengah dan jawa timur yang bertujuan untuk mempropagandakan pki beserta programnya yang bertujuan untuk menjatuhkan wibawa pemerintah.


0 komentar

Highlight

Batman Yellow Power Ring

The ring can also feed off of an opponents fear amplify it and make the rings. With their yellow power ring completely drained of its energ...

Trending This Week